Kamis, 10 November 2011

Pendakian Gunung / Mountaineering Adalah Olaraga alam Yang menantang

Sumber Foto : http://duniakusukasuka.blogspot.com
Banyak orang mengartikan pegunungan sebagai tempat yang menyediakan berbagai tantangan dan petualangan yang mungkin tiada tandingannya , terutama bagi penggemar olahraga pendakian gunung . Mereka selalu merasakan petualangan yang sangat menantang dengan menyelusuri rute – rute yang ada di pegunungan . kegiatan tersebut dinamakan pendakian gunung atau mountaineering .

DEFINISI PENDAKIAN GUNUNG
     Arti dari Pendakian Gunung adalah suatu olah raga keras , penuh petualangan , dan membutuhkan keterampilan , kecerdasan , kekuatan , serta daya juang yang tinggi.Dalam arti luas , pendakian gunung berarti suatu perjalann , mulai dari hill walking sampai dengan ekspedisi pendakian ke puncak – puncak yang tinggi dan sulit hingga memerlukan waktu yang lama , bahkan sampai berbulan – bulan .

SEJARAH PENDAKIAN GUNUNG
    Sejarah pendakian gunung tahun 1492 diawali oleh sekelompok orang perancis di bawah pimpinan Anthoine de Ville yang memanjat tebing Mont Aigulle (2097m) di kawasan Vercors Massif .
Tahun 1623 Yan carstensz adalah orng eropa pertama yang melihat
pegunungan yang sangat tinggi dan bersalju di pedalaman Irian .
Tahun 1624 masih berkaitan dengan pekerjaan juga , pastor – pastor Jesuit merupakan orang – orang eropa pertama yang melintasi pegunungan Himalaya , tepatnya Mana Pass .
Tahun 1760 profesor de saussure agaknya begitu jatuh cinta kepada Mont Blanc di perbatasan Prancis – Italia . Oleh karena itu , ia menawarkn hadiah besar bagi siapa saja yang dapat menemukan lintasan ke puncaknya .

Tips   Buat   Anda  Sebagai  Pemula   Pendakian  Gunung :
1. Cek    dahulu   lokasi    pendakian 
2. Sebelum   mulai   mendaki  jangan  lupa  pemanasan
3.Siapkan   perbekalan   yang   cukup
4.Bawa  Air   mineral   dengan   jumlah   banyak
5.Penting    untuk    membawa   jaket   /   pakaian   hangat
6.Dan yang   terakhir  j angan  lupa  Berdoa 


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Teja HTC - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia teknik (Blogging, HTC, Pantun, Trik" handphone Dan Lain Lain) yang Kami susun. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Sekilas Tentang GEMPALA

Nama saya Teja HTC, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...